Rabu, 23 Juni 2021

Puisi Sedih Hidup Menderita

Jeritan di Lembar Sajadah
Oleh: Rayhandi

Di atas sajadah hitam
Air mata kelamku keluar legam
Dalam doa doa aku melolong kejam
Di sudut malam terduduk aku suram
Tuhan aku tak ingin raib diam
Takut itu mendekapku tajam
Mimpi mimpiku dihancurkan lebam
Aku kosong, semesta membuat jemariku kusam
Kemana harus kuberteduh dari rajam
Langit cerahku sudah padam 
Amarah pun di dekap dendam
Apakah aku harus jatuh dalam jurang curam
Kenapa aku harus menelan suratan kejam
Kenapa ceritaku begitu hitam
Rindu rinduku selalu diteduh dendam
Sedang pelangi sudah enggan menggengam
Pada ranting pohon di pekat malam
Cerita cerita suramku berbisik pada haram
Aku ingin tidur lelap, di pangku sang alam.

(Paloh lada 23 juni 2021)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarlah yang sopan

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.