Sabtu, 16 Januari 2021

Puisi Rindu ke Sekolah

 Karena korona atau covid 19 kita semua dilarang bepergian atau membuat kerumunan



Puisi rindu ke sekolah berjumpa dengan kawan dan guru karena korona


Aku ingin ke sekolah

Karya: Rayhandi
Aku ingin ke sekolah
Berjumpa dengan kawan dan ibu guru
Bermain dan belajar dengan mereka
Aku ingin merasakan duduk di ruang kelas.

Aku ingin ke sekolah
Menikmati setiap sudut gedung sekolah
Bermain ketika istirahat
Menyontek ketika ulangan
Malas belajar ketika capek

Aku ingin ke sekolah
Aku ingin merasakan semua itu
Alu ingin seperti dulu lagi
Bisa bersekolah dengan bebas.

Semoga korona cepat berlalu

Karya: Rayhandi

Semoga korona cepat berlalu
Agar kami bisa sekolah seperti dulu
Agar hilang rasa bosan kami yang bertalu talu

Semoga korona cepat berlalu
Kami lelah belajar dari rumah
Kami lelah hanya bisa menatap lewat layar
Kami lelah dengan tugas yang sangat menumpuk

Semoga korona cepat berlalu
Kami ingin hidup normal lagi
Bisa bermain bisa belajar 
Tanpa dibatasi oleh jarak dan keadaan

Tuhan
Semoga pandemi ini cepat usai dan pergi
Agar kami anak Indonesia bisa merasakan bangku sekolah lagi.

Rindu Sekolah

Karya: Rayhandi

Sudah lama aku tidak sekolah
Sudah lama aku bersua hanya dirumah
Berteman hp dan aplikasi video
Bersahabat dengan lelah bosan dan takut

Hanya lewat layar persegi empat itu
Bisa kutatap wajah guru guruku dan kawan ku
Kami hanya saling menatap dan melihat
Tidak bisa bersua.

Aku hanya bisa berdoa
Tuhan tidak tidur
Ku yakin dia akan mendengar doa jutaan umatnya 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarlah yang sopan

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.